Senin, 01 Oktober 2007

alhamdulillah... prediksiku pagi ini salah total


"berangkat jam berapa? kok belum ngapain-ngapain? sapa si pinot saat aku baru beranjak dari singgasanaku yang.. ehm.. nyaman dan damai.. atau sapa si kucrit asep "tik, belum berangkat?" saat aku hampir jam enam seperempat masih leha-leha sambil menyisir rambut pendekku..

ga tahu juga pagi ini aku agak males berangkat ke kantor, yang pasti masih ngantuk berat.. biarin aja kena macet, biarin juga sampe kantor jam sembilan. yah.. hari ini adalah hari senin, sudah terbayang kemacetan sepanjang jalan bogor raya, terutama dari depok sampai pasar rebo.. apalagi saat masuk pak si matupang.. atau saat lewat ampera raya.. harus kukuatkan hatiku agar ga banyak-banyak memaki dan lirak-lirik cewek bohay sambil bermacet-macet ria.. atau bersiap-siap masuk kantor dengan baju basah kuyup terguyur keringat.. atau waspada karena kantuk pasti menyerangku dengan hebat saat harus bersabar antri.. (ah.. gara-gara gaple the series sama orang-orang gila)

nothing to lose.. or nothing to lost.. untuk pagi ini aku pasrah..

jalan kaki ke parkiran nyante aja.. masih sempet panasin si merahku.. dan bismillah.. meluncurlah aku di pajajaran.. kedung halang lewat.. LIPI cibinong lewat.. cibinong libas.. cimanggis dan depok ngacir.. cibubur sampai pasar rebo libas.. lho.. kok kosong melompong, akupun jadi iba pada gigi satu si merah yang ga pernah kusapa pagi ini.. ah.. pasti macetnya di si matupang dan ampera raya, bisik hatiku. seakan ga percaya pada kenyataan pagi ini.

lampu merah pasar rebo aku terobos.. ga tahu dari hari sabtu kemaren aku setuju ama saran tyo, "ga usah peduli ama lampu merah, kalo kosong.. (ga ada polisi-red) libas aja.. masuk si matupang.. perempatan deket deptan.. perempatan trakindo.. haha.. seakan jadi "valentholo rossi", libas semua.. ga peduli di kasih umpatan atau cacian.. berhenti di perempatan trakindo.. terpampang ampera raya yang kosong melompong.. kenapa ya pagi ini? akhirnya aku seakan jadi "dani pedrosa", tak terbayang sampe ujung jalan tak kusapa gigi satuku.

meluncur terus.. masuk antasari.. belok kanan dan masuk kantor.. ehmm.. belum ada motor yang parkir.. bajukupun kering total, sama sekali ga keluar keringat pagi ini. naik ke atas.. ah.. di ruang coder belum ada makhluk-makluk sexy yang kusapa pagi ini.. kulirik jam dinding, ternyata.. baru jam delapan.. pantas saja. aku tulis blog ini dan kubuka meebo-ku, belum ada satupun yang nongol.. kalo ihyak pasti tidur dulu di kosan, kalo si pinot pasti kena macet di UKI. hehe.. aku juga jadi ga sempet ngantuk di jalan..

untuk pagi ini kuucap syukur alhamdulillah.. walaupun prediksiku meleset total, tapi pagi ini aku ga sempet memaki-maki atau lirak lirik cewek di kiri kanan jalan, memang kadang apa yang bakal kita alami tidak seburuk apa yang kita bayangkan dan kita prediksikan.. dan memang tidak baik kalo terlalu terjebak pada permainan hati dan perasaan dalam mereka-reka masa depan dan atau terlalu menkhayal-khayal tentang apa yang akan terjadi.. tetap waspada dalam kesadaran diri dan berjalan di jalan lurus yang t'lah ditunjukkan pada kita. amien.

Tidak ada komentar: