Minggu, 21 Oktober 2007

sisihkan waktu untuk "merenung" VII


(tentang jalan hidup yang telah kita tempuh)

"adiknya emang lagi kuliah dimana mas??" tanyaku pada seorang teman.
"udah kerja kok, di kota ***, dia cuma lulusan SMA" jawabnya,
sambungnya, "di keluarga saya cuma saya yang kuliah.. yang lulus SMA cuma adik saya itu, dan yang lain cuma lulus SD atau SMP. yang lulus SD ama SMP itu cewek-cewek semua".

astagfirullah..

betapa aku kurang bersyukur atas segala nikmat dan anugrah-Mu
sementara disana Kau ciptakan manusia-manusia yang selalu tabah dan sabar dalam cobaan dan ujian hidup.
sementara disana Kau ciptakan manusia-manusia yang selalu tegar dan tetap berjuang hanya demi mengharap ridlo-Mu

astagfirullah..

betapa seringkali aku tidak sadari betapa beruntungnya hidupku ini ya Allah.
Kau berikan dan anugrahkan hidup yang begitu lengkap padaku.. "betapakah mungkin dapat kudustakan nikmat-Mu".
entah betapa sering aku berpaling dari-Mu dan berpikir betapa hidupku ini hanya penuh derita..
entah betapa sering pula aku berpaling dan memilih berjalan di jalan yang aku tahu tidak Kau ridloi..
entah betapa sering aku berpaling...

sementara aku tahu.. dan aku yakin...
hidup ini bukan hanya sekedar hidup..
dan hidup bukan hanya di bumi yang panas ini..

entah apa yang kelak akan aku petik di kehidupan dunia ini... atau di dunia nanti..
biarlah itu tetap menjadi rahasia illahi..

hidup ini terlalu hina untuk dibawa bersedih..
akan tetapi lebih hina lagi orang yang tak bersedih kala berpaling dari-Mu


Tidak ada komentar: