Senin, 01 Oktober 2007

gaple the series..


"eta ta, balak genep.." atau "eta ta gaple" mak ceplek.. atau "modar kowe, kena balak jalan haha.."

ramadhan atau ga ramadhan kayaknya sama aja nih, gaple tetep jalan terus.. yah.. itung-itung ngabuburit. tapi kadang rada aneh juga, puasa-puasa bukanya pada baca qur'an atau banyakin dzikir e.. malah gaple. atau gara-gara maen gaple identik dengan judi jadi kalo kita maen gaple jadi agak gimana gitu, apalagi di bulan puasa. kalo lagi bela diri paling aku ngomong, "ah gaple atau remi kan hanya permaiana aja, ga ada bedanya ama main catur atau main badminton, sama-sama juga butuh konsentrasi, taktik dan strategi, atau juga tubuh yang bugar (buat maen semalem suntuk sampe subuh hehe..)"

kayak kemaren aja.. lagi enak-enak tidur siang, sekitar jam empat sore dateng si kucrit sambil teriak-teriak ngajak gaple "gaple.. gaple.." bangunlah diriku dari peraduanku yang berantakan, dan berempat bersama si kucrit, bos ihyak n si gun-gun, aku bergaple ria sambil mencoba melupakan tenggorokan yang kering dan perut yang melilit, juga badan yang rasanya lemes banget..

pokoknya dengan niat cuma bermain dan bersilaturahmi haha.. atau mempererat tali persaudaraan haha.. gaple ternyata terbukti cukup ampuh untuk menemani menjelang buka puasa atau ngabuburit, ga terasa jam setengah 6 dan waktunya bubaran buat mencari yang manis-manis. hehe... bener kan.. haus sama laper jadi ga kerasa banget..

bagiku.. yang namanya gaple tetep aja suatu permainan, dan baik buruknya atau haram halalnya permainan tergantung niat kita untuk apa memainkan permainan itu, walaupun di sisi lain, yang namanya permainan tetep aja sering membuat kita terlena, sholat jadi molor, baca al-qur'an jadi terasa berat, atau bahkan dapat membekukan hati. sekarang tinggal bagaimana usaha kita masing-masing menjadi manusia yang tetep waspada dan berusaha saling mengingatkan dalam kesabaran dan kebaikan. "maaf kalo tulisan ini agak mamancing pro-kontra"



2 komentar:

Anonim mengatakan...

hahahaha....siapa bilang gaple itu dosa..setuju bos..this is only game...and i like this game...ayo gaple...hidup gaple...

Anonim mengatakan...

gw juga menghabiskan malam dengan bermain poker ama dion...

hahahaha...

keren bo sekarang, gw udah bisa maen kaya di film james bond..


--- C! ---