Rabu, 17 September 2008

“(tentang) sesuatu yang pergi”

SE K300 -- mungkinkah ini isyarat untukku lepaskan semua??

“kok gini?? kok gini?? aneh... pasti ada yang salah..”, batin ku berbisik.

reflek tangan kiriku meraba kantong celana sebelah kiri, sepintas menyentuh tangan jahil.. “alhamdulillah..masih ada” dan reflek tangan kanan berbuat hal yang sama.. “astaghfirullah.. ada yang hilang”

dan akhirnya aku cuma tersenyum, aku geser keluar dari “kepungan” dan bilang ke mereka.. “ada yang tahu hp saya ga?? ga apa2 deh ambil saja hpnya, tapi tolong balikin nomornya”, tapi ya mana ada copet yang mau ngaku, padahal kalo mereka ngaku pasti aku cuma ambil simcardnya.. “lha wong itu dah rejeki mereka kali”

terpikir beberapa hal.. aku anggap sih boleh juga mereka, kecepatan, kecerdikan, strategi, timing, positioning yang tepat, dan pastinya satu faktor utama, “korban yang tepat”. aku kira faktor “kelengahan” lah yang paling berperan disini ...it’s owkey, jadiin pelajaran saja..

(memang) kalo dipandang dari segi nilai, boleh dibilang copet tuh lagi apes, hasilnya ga “menjual”, maklumlah.. SE K300 butut, keypad dah “mulus”, lecet sana sini.. tapi bagiku.. jangan tanya “historical”nya, dia sudah sehati denganku.. menyimpan segala perjalananku.. menemani di segala ceritaku..

sejuknya sudut-sudut kota di kaki salak..
malam pengap petakan ujung jalan..
gerimis dan deru ombak selat sunda..
gelombang debu jalanan hutan tebu..

(setiap) sunyi sunyinya sunyi yang semakin sunyi..
terbingkai dalam biru yang t’lah pergi..

ya.. (ternyata) rasa kehilangan hp ini ternyata ga sesakit ketika ikan mas kokiku pada mati..

(bahkan) kehilangan kemaren malah memberikan arti tersendiri, saat pertama kusadari ada yang hilang, hal pertama yang kulakukan adalah tersenyum ..yah sekalian belajar mengikhlaskan sesuatu yang aku anggap berarti, karena memang (sebenarnya) aku tak pernah memiliki apa-apa...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

walakadah jaaaaaangggg....HPmu ilang to....??? alamak...!!! Sabar ya le sabar..., moga diganti ama yang lebih baek. Yakinlah akan hal itu...weddeh...Walaupun HP gue lebih butut dari punya loe...tapi repot juga klu ilang...weih, nggk ada yang abadi...kudu di ikhlasin...eniwei...moga diganti yang lebih baek...