Sabtu, 06 September 2008

“24 hari menjelang lebaran 1429 H”

hari keenam ramadhan 1429 H

“apa yang seharusnya aku lakukan??”
(ehmm.. rasanya semakin penat dan lelah saja aku mencoba mencari jawabannya..)

saat kubuka mata di pagi hari, saat berkutat di depan komputer dan tumpukan pekerjaan, atau kala dini hari berjuang memejamkan mata.. bayang-bayang pertanyaan itu hanya semakin membuatku semakin lelah saja..

(sementara waktu terus berjalan, dan takkan pernah berhenti ‘tuk mengerti.. sementara lelahku pun semakin meradang..)

hanya satu yang aku percaya, “hidupku adalah hidup yang sempurna”, dengan segala cerita dan dongengnya.. dengan segala cinta, bahagia, suka, juga dengan segala derita, lara, kecewa dan nestapanya..

sekarang hanya bagaimana aku bisa cepat belajar menerima dan menyikapi segala ceritanya, mengambil segenggam kecil hikmah dan pelajaran di dalamnya.. (suka, bahagia ataupun duka nestapa toh wajar terjadi dalam setiap perjalanan hidup manusia)

aku hanya perlu untuk tetap berjalan.. berjalan dimana seharusnya aku harus berjalan.. berjalan di jalan yang sewajarnya diperuntukkan untukku.. berjalan di jalan yang kurasa tak banyak menyakiti hati yang lain.. berjalan di jalan yang tiada dendam, ego, emosi dan letupan ke-aku-an..

(terserah kalian mau bilang apa, terserah kalian mau memaki apa, mengumpat apa ..dan terserah apa yang mau kalian lakukan.. itu pilihan kalian dan kalian sendiri juga yang tau apa yang menanti di belakangnya..)

Tidak ada komentar: