Kamis, 25 September 2008

“telorku (yang) belom juga pecah”

hari ke-dua puluh lima ramadhan 1429 H

“ga pernah taraweh di mesjid”, itulah telorku di ramadhan tahun ini.

ga apa2 lah.. emang susah kalo niat udah ga setegar dulu, mau pulang teng go bisa dipastikan males banget. mau pulang habis buka di kantor, pasti ga keburu juga.. sabtu minggu kalo lagi saatnya taraweh, pasti lebih milih nongkrongin tv, ato cuma males-malesan sambil tidur-tiduran..

ramadhan kali ini memang berkesan lain, all of time aku habis-habiskan di kantor, kosan cuma tempat buat tidur.. buat maen ama ikan2 mungilku.. atau cuma bercengkerama dengan saudara-saudara seperjuangan (semoga ga senasib).

tapi yang paling aku syukuri di ramadhan kali ini, (ternyata) kutemukan “keluarga” yang indah, team yang bener-bener solid dalam beribadah.. setiap hari ba’da dzuhur ada kajian, entah tafsir-fiqih-aqidah dsb, melengkapi shalat jamaah selama ini.. dan taraweh yang berkesan..

taraweh ber-jamaah di kantor.. meski hanya satu yang lembur, yang lain pasti nungguin buat jamaah taraweh bareng dan pulang bareng.. kalo si ustadz lagi ga enak body, itu “imam” pasti digilir.. (isya-taraweh-witir) dengan formasi yang berbeda.. dan pastinya aku yang selalu dapet “witir”.

sebenarnya (kadang) tanpa kita sadari, banyak hal yang selayaknya kita syukuri..

(bagiku) kiranya hanya sedikit, bahkan jarang.. nilai-nilai agama yang terjaga dan terpelihara indah dalam dunia kerja yang makin komplek belakangan ini.. (bagiku) disini tak hanya mengajarkanku tentang ilmu, kebersamaan ataupun loyalitas, lebih indah dari itu.. yaitu menjaga iman islamku yang (terasa) semakin rapuh..

Tidak ada komentar: