Kamis, 25 September 2008

5 hari menjelang 1 syawal 1429 H

senin malam, turun dari angkot 12 jurusan senen-kota persis di depan warteg tempat biasa aku berburu telur dadar sama teh anget waktu saur ..ternyata sudah tutup, padahal lebaran masih 8 hari lagi.. jadinya saur mie rebus pake telor.

selasa malam, pulang dari maen ke petukangan selatan, lewat di depan tempat biasa aku nongkrong tengah malem menikmati pecel lele plus es teh manis ..sudah tutup pula ternyata, padahal lebaran masih jauh ..mie rebus pake telor plus es teh manis jadi pilhan satu-satunya.

terus gimana kalo si mie rebus ikut tutup pula..??

rasanya males banget nanti saat mendekati lebaran, terbayang susahnya nyari makan saur dan makan malam.. harus nyari jauh-jauh, kalopun ada yang deket pasti bukan tempat atau menu favorite-ku..

pulang ke bogor?? bisa dipastikan semuanya semakin sulit.. yang tersisa hanya mie rebus pake telor (red: pengalaman tahun lalu), itupun pake turun naik lembah tegallega..

semestinya.. aku tak disini, di negeri yang semakin saja tak kumengerti. harusnya aku disana, dimana aku tak perlu takut telat saur, dimana aku tak perlu pusing mau saur apa atau mikir mau buka pake apa, dimana aku tak perlu mikir mau zakat dimana.. mau sholat ied dimana.. atau mau habiskan lebaran dimana.. (mungkin lebaran esok kan lebih indah. amien)

Tidak ada komentar: