Kamis, 27 September 2007

seandainya aku bisa bicara...


aku ingin begini .. aku ingin begitu.. ingin ini.. ingin itu.. banyak sekali.. semua.. semua.. semua dapat dikabulkan.. dapat dikabulkan dengan *********

kalo selama ini aku begitu rewel dan begitu banyak ngoceh tolong dimaafkan.. dan kalo selama ini aku terlalu banyak ingin harap dimaklumi.. dan jika aku terlalu sering menyusahkanmu, kumohon kelapangan hatimu untuk mema'afkanku..

sebenarnya, kalo aku boleh bicara jujur..
bukan materi yang aku ingin, bukan harta benda dalam bentuk uang atau sekedar barang berharga.. bagiku materi yang telah aku miliki sudah lebih dari cukup, aku masih bisa makan kenyang, aku bisa pakai pakaian yang pantas.. dan sejatinya aku juga tidak kekurangan dalam hal sandang, pangan, dan papan.. "saat ini bukan materi yang aku ingin" ..aku masih lebih beruntung dari jutaan atau bahkan milyaran manusia di dunia ini..
dan kalo aku bisa dan bolehbicara jujur lagi..
bukan pekerjaan atau jabatan "wah" yang aku ingin, bagiku pekerjaanku saat ini sudah cukup, aku kurang butuh gengsi pekerjaan yang mentereng dengan gaji gede.. "saat ini bagi sudah cukup pekerjaan yang kuemban saat ini.." .. aku masih lebih beruntung dari milyaran manusia tanpa pekerjaan di dunia ini..
dan kembali kalo aku boleh bicara..
tentang cinta dan kasih?? aku telah memiliki dan menemukannya.. telah kumiliki sebuah keluarga yang penuh cinta dan kasih yang murni, ayah dan ibu yang begitu tulus menemani dan menyokongku saat aku jatu.. dan bagiku saat ini telah kutemukan seorang wanita tempat aku mencurahkan kasih dan perhatianku.. "saat ini aku tak perlu dan tak ingin berpaling dari curahan kasih sayang dan kepada siapa aku curahkan kasih sayangku" .. aku masih jauh lebih beruntung dari manusia-manusia yang tak punya keluarga, hidup tanpa kasih sayang dan hidup tanpa tahu harus kemana mencurahkan pengertian dan kasih di hati..

"aku ridlo dengan semua itu.. bukan harta, bukan materi, bukan kedudukan dan juga bukan tentang kemana kucari dan kucurahkan kasih sayang di hati ini.." selalu kupanjatkan syukur alhamdulilah atas segala karunia dan kebahagiaan dalam kehidupanku ini, aku telah di beri kesempatan mengecap kebahagiaan dan anugrah Allah yang bahkan banyak manusia tak mampu dan tak sanggup memimpikannya..

seandainya aku sanggup bercerita.. dan seandainya pula aku sanggup sanggup bicara jujur padamu sahabat.. tak ingin hanya kupendam besarnya rasa ingin hanya dalam diam dan sujud.. hanya kupendam dan kudendangkan pada sunyi dan dingin.. dan tak ingin pula hanya kualunkan tangisan ini untuk malam yang sepi dan pada hembusan rindu sang maruta

kuberjalan berjalan di dalam kesunyian.. kutertawa di dalam kesedihan.. kutak mau seorangpun tahu.. biarlah kuderita sendiri..

semoga aku sanggup bertahan dalam ikhlas.. belajar menerima kenyataan.. dan kembali berjuang untuk hidup yang sayang untuk diisi dengan kesedihan dan keperihan.. berani menghadapi hidup dengan segala kenyataan dan konsekuensinya.. selalu memahami emosi hati serta berpikir positif dan jernih.. dan lapangkan hati untuk setiap bahagia, derita atau sakit hati.. selalu belajar memahami hidup dan membuka hati untuk sebuah maaf..

selalu kubutuhkan pengertianmu sahabat..


Tidak ada komentar: