Selasa, 11 November 2008

pesan dari siansu X

pernah aku bertanya, “kenapa kau bagi ceritamu untukku??”
“aku cuma ngerasa kau bisa mengerti”, sahutmu

sekarang aku yang tak mengerti.. aku bisa mengerti apa?? apa pula yang aku tahu??, "aku tak lebih tahu darimu kawan" tapi jika kau ingin berbagi cerita ataupun keluh kesah, aku selalu ada untukmu...

bukan niatku tuk merasa lebih tahu ataupun berhak mendengar ceritamu.. namun aku hanya tahu bahwa saat kita berbagi, kita telah lepaskan setengah beban yang menghantam jiwa.. dan alangkah indahnya hidup jika mampu saling berbagi dan juga saling mengerti..

****

saat beban menerpa, berbagilah dengan sahabatmu, bercerita saja kadang sudahlah cukup untuk melapangkan jiwa, bukan untuk berbagi “beban” tapi insya allah buat berbagi “ilmu” tuk memandang dengan lebih dalam... --jangan pernah memendam cerita sendirian, karena kau tak pernah tahu sudut pandang lain dari cerita itu--

dan saat bahagia menghampirimu, jangan kau rengkuh sendiri.. bagilah kebahagiaan itu dengan yang lain, maka kau pun akan membuat melihat hidup makin ceria di sekelilingmu.. --jangan pernah memendam kebahagiaan sendirian, karena hanya akan menjadi kehampaan yang tak ada artinya--

****

satu yang jangan sampai terlupakan, berbagilah dengan orang yang kita percaya.. karena kita takkan pernah benar-benar “berbagi” dan “mendengar” dengan orang yang tidak kita titipkan padanya “percaya” kita.. percaya dan berbagi adalah seperti dua sisi kehidupan, saling melengkapi dan saling menyempurnakan -laksana suka yang takkan pernah ada tanpa adanya duka-

dan selamat buat kalian yang telah mampu menitipkan percaya pada orang lain, karena disitulah letak ladang ilmu dan kekuatan tuk bekal di setiap langkah kita.. tempat kita bersandar kala lelah dan tempat kita gantungkan harap cemas..

Tidak ada komentar: