Rabu, 20 Agustus 2008

pesan dari siansu VII

tentang cinta

“orang macam aku mana boleh banyak mengharap?

aku mencintamu bukan karena ingin kaucinta. aku mencintamu karena ingin melihat kau bahagia, ingin membikin hidupmu cemerlang penuh kegembiraan.

aku ingin seperti matahari, memberi penerangan dan kehangatan kepadamu tanpa mengharap kauingat atau cinta padaku. aku ingin menjadi suamimu agar aku dapat selalu menjagamu, melindungimu, menghiburmu, melihat engkau bahagia, karena kebahagiaanmulah yang menjadi dasar kebahagiaanku”

hebat pengakuan ini, dalam hati mereka yang jatuh cinta merupakan sindiran dan petuah yang amat menusuk hati. memang sebagian besar orang muda kalau bercinta terlalu egois, hanya ingin meminta, meminta dan meminta. minta dicinta, minta diperhatikan, minta dimanja. lupa untuk memberi!

cinta itu adalah kasih sayang. cinta itu sifatnya memberi, bukan meminta. cinta yang meminta itu bukan mencinta orang lain namanya, melainkan mencinta diri sendiri terdorong hasrat ingin memiliki, ingin memonopoli dia yang dicinta. cinta macam ini seperti cinta akan benda yang indah. saat seiring memudarnya keindahan, memudar pula cinta ini.

Tidak ada komentar: