Rabu, 20 Agustus 2008

“aku(pun) akan menjadi sebuah mutiara”

pernah denger dongeng dan keluh kesah si mutiara kecil pada ibunya??

berawal dari sebutir pasir dan debu kotor yang tiada harganya, dan hanya membawa kepedihan, namun apa tercipta di kemudian?? di dalam kegelapan samudera, dibalik cangkang yang setia menanggung perih, ditempa kesabaran dan keikhlasan, dalam waktu yang panjang dan melelahkan.. tercipta mutiara yang indah mempesona..

mungkin saat ini kita seperti si kerang muda yang masih terombang-ombang dalam kebimbangan, kerang muda yang masih bertanya tentang darimana rasa sakit yang mendera jiwa, atau si kerang muda yang masih bertanya tentang asal muasal keanggunan kemilau mutiara..

sesungguhnyalah kita tak jauh beda dengan sang kerang, tak usahlah kita melihat seperti apa awalnya kita, tak usahlah bertanya apa kita miliki saat ini. kita hanya butuh kesabaran dan keikhlasan dalam proses panjang untuk menempa mutiara seperti apa yang kita inginkan.

kita butuh rasa sakit, rintangan, hambatan dan kita juga butuh segala pengalaman untuk membuka mata dan hati kita, menerima segala pelajaran dan hikmah yang mengiring dalam setiap langkah dan cerita hidup kita..

semua kembali pada diri kita, bagaimana menyikapi untaian cerita yang diberikan oleh sang Kuasa.. dan yakinlah selalu, dengan segala keyakinan dan keteguhan niat, jadikanlah hidup ini menjadi sesuatu yang indah, seperti indahnya rencana Allah yang di karuniakan kepada hamba-hambanya..

Tidak ada komentar: