Jumat, 25 Januari 2008

tentang hidup..


duh gusti pangeran..

aku rela untuk berjuta kesulitan yang kau timpakan,
kalau itu hanya akan membuat hatiku belajar menjadi kuat..
dan aku takkan bahagia untuk berjuta nikmat
kalau itu hanya akan membuat hatiku semakin keras..

duh gusti pangeran..

aku ikhlas untuk berjuta perih hati yang kau goreskan
andai itu hanya akan membuat hatiku belajar menjadi lapang..
dan aku lebih memilih ingkar untuk indahnya cerita hidupku
kalau itu hanya akan membuat hatiku semakin beku..

duh gusti pangeran..
aku kau cipta dengan daging dan darah..
aku ada dengan kau anugrahi otak dan akal pikiran..
dan akupun kau limpahi karunia berupa nurani nan suci..

namun akupun tak sanggup memaknai segala suratanku..
dan hanya kupasrahkan segalanya pada-Mu gusti pangeran..
dan kutetapkan hati dan kulapangkan nurani..
hanya engkaulah yang tahu tentang apa yang terbaik untukku..


yang aku tahu..
akan selalu kucoba belajar ihklas untuk segala pahatan-Mu di buku hidupku..

Tidak ada komentar: