Kamis, 17 Januari 2008

satu minggu tiga kali nyasar...

(keledai aza cuma nyasar sekali....)

nyasar pertama kira-kira seminggu yang lalu..
tepatnya eight days ago, pulang dari GS alias gunung sindur eh.. salah, gunung sahari yang deket ancol tea.. alias deket laut jawa yang hobi banjir, menuju kebayoran lama di di pojok selatan jakarta yang hehe.. rada-rada anti banjir..

”jam 10 malam, lumayan jalanan rada sepi..” pikirku. kalo jalan biasa sih udah sering, dan akhirnya dengan jurus ala backpacker melarat seperti yang biasa aku lakukan kalo pulang kerja, berbekal plilak-plirik arah penunjuk jalan tiap perempatan meluncurlah santai diriku lewat pancoran lurus ke selatan, arah pasar minggu.. pikirku, pasar minggu belok kanan dan sampelah di kemang, sekalian lewat depan kantor, siapa tahu masih ada si cantik lagi nunggu aku di pos satpam hehe...

masalahnya, waktu di pasar minggu mataku kemasukan debu segede gadis umur 17-an tahun.. dan bisa diduga, ”aku salah ambil jalan!!”, yang seharusnya ikut jalan arah lebak bulus e.. malah ikut jalan arah pasar rebo.. dasar lagi sial, nongol-nongol di fly over depan ANTAM, jadinya malam ini aku keliling jakarta dari daerah ancol, pasar rebo, terus balik ke barat, fatmawati, gandaria, permata hijau dan berakhir teler di kebayoran lama... hampir 1 jam dan 40 km aku tempuh gara-gara keisengan yang tak berpendidikan..

nyasar kedua ya hari minggu kemaren..
setelah seharian hidup di jalanan yang puanasnya minta ampyuun.. jalan dari bogor ke jakarta diboncengin gozzila jinak bernama itenk, terus muter-muter keramat sentiong mencari gubuk derita mana yang bisa aku singgahi esok hari.. malamnya pulanglah dari kosan si kecrus jelek di cempaka putih menuju kosan si ganteng tea di kebayoran lama..

dan penyakit lamaku hadir lagi.. kalo hati rada-rada panas, pokok-e yang namanya gas motor, asal tarik aza.. pokok-e asal genjot.. galur amblas.. senen libas.. nah.. setelah monas yang mestinya masuk sudirman ee... aku malah masuk arah tanah abang, mampus gw.. belum pernah gw jajah sampe tanahnya si abang pitung dan teman-temannya..

akhirnya kuputuskan cari jalan ke timur, ke arah sudirman.. sialnya, atau lebih pasnya, gobloknya aku.. waktu jalan ke timur kok ga ketemu belokan buat kamsuk ke sudirman, dan berakhirlah aku dengan mengumpat-umpat sambil melewati dr. Satrio dengan ITC kuningan-nya yang muacet.. juga casablanca dengan terowongan angkernya.. "dasar otak keledai" ejek kuntilanak casablanca padaku.. akhirnya setelah puter balik fly over saharjo dengan hotel harrisnya... kutemukan jalan yang benar menuju kebayoran lama.. yah.. paling tidak aku masih kebagian babak perpanjangan waktu dan menjadi saksi kehebatan anak-anak wongkito galo mengandaskan keteguhan anak-anak mutiara hitam.

nyasar ketiga.. ya tadi pagi.. dari kebayoran lama mau ke depkominfo.. mo daftar jadi penggantinya si godzilla jinak haha.. lha wong masih pagi kok udah meleng, harusnya setelah lewat asia afrika dan gelora pemuda ambil kanan buat masuk ke gatsu.. lha kok bisa-bisanya meleng n kepepet motor-motor lain, berlanjutlah cerita kesasarku sampai ke slipi.. muter lagi deh lewat gelora pemuda dan disambut kilauan mutiara-mutiara di sudirman.. disambut para makhluk tuhan yang tercipta sempurna dan eehhmmm... anjroyy.. jadi mupeng kerja di sudirman, ga apa-apa macet-macetan asal..

ya wis lah.. mungkin episode hidupku lagi bercerita tentang nyasar-nyasar karo mblusuk-mblusuk ora nggenah.. sing penting ojo sampe kejebur jurang wae.. iyo opo ora cah bagus???

2 komentar:

pipinandriyanto mengatakan...

Huahahahahahhaaaaa......kocak-kocak...Mutiara sudirmannya pa kabar bos...

Anonim mengatakan...

sukur..sukur...makanya mata tuh dipelihara...klo perlu disekolahin...biar sedikit berpendidikan...biar nggak nyasar-nyasar lagi...kek..kek...kek....