Jumat, 09 November 2007

my lost time??

hari-hari belakangan terasa begitu cepat berlalu..
rasanya baru kemaren rame-rame hujan-hujanan sambil maen bola (atau main bola sambil hujan-hujanan??) di lapangan pakuan, sekarang sudah hari jumat.. besok sabtu, insya Allah sudah liburan di bogor lagi, istirahat melepas penat sambil menikmati segarnya udara kota hujan.

rahasia waktu memang kadang begitu dalam.. atau bahkan mungkin sangat dalam.. tak berdasar...
waktu kadang terasa merayap begitu pelan dan membosankan.. atau bahkan terasa begitu cepat dan tahu-tahu kita sadari bahwa kita telah jauh tertinggal atau kita sadari bahwa kita telah jauh terlambat. di satu sisi mungkin kita telah lakukan banyak hal, tapi di sisi lain, banyak yang terlupakan.

mungkin semua hal yang begitu menyita waktu ini..
jauh lebih baik daripada menghabiskan waktu untuk termenung mengkhayalkan gambaran-gambaran keindahan yang belum ada atau hanya untuk mengenangkan jalan hidup yang hanya akan mempermainkan perasaan.. yang hanya menimbulkan "ingin" dan "iba diri".
laksana meneropong masa silam dan hari depan dari sisi yang gelap

mungkin juga jauh lebih baik seperti ini..
belajar mensyukuri hidup seutuhnya, belajar menghayati hidup apa adanya, dan belajar mencurahkan sepenuhnya kepada apa adanya.
serta mengimbanginya dengan belajar untuk tansah eling lan waspada dalam mengarungi hidup, belajar untuk tidak terlambat dan tertinggal, karena yang kutahu sesal tidak datang di awal perjalanan.

in this week, only Q** in my live

Tidak ada komentar: