Rabu, 28 November 2007

impian dan harapan...


bbeeuuuuhh... hari-hari yang cukup menyenangkan, tak ada waktu buat sebuah lamunan, ataupun tak ada waktu buat sekedar mengenang, dan tak juga ada masa buat sebuah khayalan dan impian..

walau kata kebanyakan orang tentang prinsip **hidup ini seperti air yang mengalir, ikuti saja kemana dia mengalir** dipandang sebagai prinsip hidup orang yang tak punya semangat dan tak punya keberanian, menurutku, memang tak ada salahnya menjalani hidup seperti air yang mengalir, ikuti saja kemana kita akan di bawa.. dan ikuti saja kita akan diayun-ayun oleh sang gelombang..

biarkan pikiran dan jiwa beristirahat sejenak.. lepaskan semua impian dan keinginan yang mengganjal.. lepaskan dan biarkan hidup seperti apa adanya.. terima dengan keikhlasan apa yang telah kita rengkuh.. atau ikhlaskan barang sejenak mimpi atau asa yang terasa makin menjauh dan terasa begitu sulit direngkuh..

kadang hati dan jiwa ini perlu untuk bersandar sejenak.. lepaskan semua mimpi.. lepaskan semua asa.. dan lepaskan semua ingin.. "kecewa dan sedih sebenarnya bermuara pada asa dan ingin yang tak terengkuh", hhmmm.. "jadi kalo ga punya asa dan ingin ga bakalan ketemu kecewa ama sedih dong?? asssyyiiikkk.." hehe.. rasanya cukup bijak untuk menghibur hati melalui hari-hari yang terasa semakin aneh ini. dan rasanya cukup membantu buat mencoba untuk melepas sejenak masa-masa bermimpi atau masa-masa berharap..

aku cuma ingin beristirahat sejenak.. mencoba memandang dunia dari sisi yang lain..

dan hari-hari ini rasany cukup membantuku untuk belajar dan mencoba.. project yang cukup mengisi waktu, diselingi kisah perjalanan mahesa jenar memburu nagasara sabukinten atau kisah dan penderitaan cinta kim-siauw-eng kam bu song di tengah kejenuhan dan kantuk yang menyerang di kantor.. atau cerita tentang pradabhasu dan gajah enggon yang sedang mengejar kiai udan riwis dan cihna gringsing lobheng yang jengkar dari kraton, ternyata sangat membantuku melawan bisikan sang setan yang hhhmmm.. kadang begitu kuat menggema di gendang telingaku.

ternyata butuh energi yang tak sedikit untuk ciptakan 3 rongga kosong di sudut otak buat menyimpan alur dan pelajaran yang bisa kupetik dari karya-karya besaritu.

hidup memang kadang terlalu hina kalo hanya untuk mengejar mimpi dunia, kadang aku juga tak tahu sebanarnya apa yang dicari dalam hidup ini.. sabdo simbah "bocah bagus.. urip kuwi ora usah ngoyo, sing penting ojo nganti lali karo gusti pangeranmu, lan tansah eling-waspodo karo titi laku uripmu"



Tidak ada komentar: