Rabu, 24 Desember 2008

menutup 2008

tak lama lagi, terlewat tahun 2008.. masih teringat dulu saat mengawali tahun ini, membawa segala beban dan gelisah. terpikir, “2008” tahun yang akan sangat melelahkan, dan itu kenyataannya, memang sangatlah melelahkan..

kini, saat menjelang tutup tahun 2008, terpikirkan.. bahwa inilah tahun yang indah, dengan segala cerita dan likunya. segala beban perlahan mulai terasa ringan, segala tanya mulai menemukan titik terang.. dan aku mulai sanggup memandang segalanya dengan wajar apa adanya.. yang illah kehendaki, itulah yang terbaik untukku..

tahun 2008, salah satu tahun yang bagiku sangatlah special, bahkan teramat special.. kutemukan cerita, kutemukan cinta, kutemukan kuat, kutemukan bahagia.. dan kutemukan jawaban bahwa aku tak kehilangan apapun.. innalillahi wainnaillaihi rajiuun.. semua berawal dari illah, dan pasti akan kembali ke illah..

entah apa yang akan menunggu esok dan nanti, insya allah telah tergaris, tinggal bagaimana aku belajar memaknainya.. mencoba untuk lebih baik dalam hidup, menggapai kembali semua yang terlupakan.. belajar menata hati untuk kembali ingat pada sang penguasa fana.. lillahi ta’ala..

“alhamdulillah”, untuk yang telah terlewat..
“bismillah”, untuk yang menghadang..
“lillahi ta’ala”, semua kusandarkan pada illahi rabbii..

Tidak ada komentar: