Rabu, 17 Desember 2008

sketsa wajah buram, by ebiet g. ade

salah satu karya ebiet g. Ade yang sangat berkesan untukku.. dari sekian banyak karya-karya briliannya, “sketsa wajah buram” merupakan salah satu dendang syair dan instrumen yang paling mengena, dengan syair khas ebiet dan iringan nada yang terbalut dalam kesederhanaan..

sketsa wajah buram”

sketsa wajah goresan pensil
menyeretku ke gerbang mimpi
melayang jauh ke masa silam
ketika tubuhmu luruh jiwapun terbang

seiring kepak burung elang
wangi cintamu membiusku
aku menggigil karna terbakar
deburan ombak memisahkan kita

kerap kupanggili namamu
lewat helaan nafas dalam
angin tolong bawa aku terbang
jauh melewati batas angan
agar aku dapat terus bermimpi
.....

sketsa wajah yang mulai buram
digilas cuaca dan usia
waktu tertatih namun terus berputar
namamu lekat tak pernah hilang

kerap kupanggili namamu
lewat helaan nafas dalam
angin tolong bawa aku terbang
jauh melewati batas angan
agar aku dapat terus bermimpi
untuk membuktikan bahwa cintaku
kekal abadi.. kekal abadi.. kekal abadi..

Tidak ada komentar: