Selasa, 07 Oktober 2008

saatnya menghasut lagi

setahun yang lalu “Bromo” jadi topik terhangat yang aku hasutkan pada anak-anak kampung, dan hasilnya, 5 orang berhasil aku jerumuskan untuk ikut menderita bersamaku di atas kereta “MATARMAJA”. dari St. Senen jam 2 siang sampe Blitar jam 8 pagi, berdesak-desakan dalam pengap dan keringat hehe.. maklum 1 lagi manusia langsung terbang dari Medan menuju Malang..

setengah tahun yang lalu, “Gunung Gede” yang aku hasutkan, hasilnya lebih mantab, 8 orang berhasil aku lemparkan pada penderiatan jalur Salabintana. Dari Pondok Halimun jam 12 siang sampe Suryakencana jam 9 malam, beriringan dalam penat, lelah dan gelap..

sekarang....
saatnya menghasut lagi...


Gunung Ciremai?? Semeru?? pastilah hanya akan berbuah senyuman.. mereka ga mungkin terhasut.. “sinting”, itu kata mereka.

Gunung Gede?? pastilah hanya berbuah kerutan di kening.. masih belom cukup buat mereka terhasut.. “kemaren barusan naik”, sahut mereka.

Rafting?? Papandayan?? pastilah juga hanya berbuah senyum dan kerutan di kening.. tapi biar aku coba lagi, kali aja senyuman itu berbuah tanya, kapan?? berapa?? gimana?? hehe.. bolehlah seperti yang lalu-lalu, dengan sedikit usaha mengobral ke”seru”an dan tantangan, biar aku hasut mereka si anak-anak kampung buat ikut menderita bersama...


“saatnya bersemangat lagi, menyongsong terbit mentari dan sejuk embun pagi”

Tidak ada komentar: