Selasa, 14 Oktober 2008

(menjelang) cerita baru

kubuka outlook pagi ini, oww.. nama yang special terpampang jelas di inbox terakhir.

kubuka dan kubaca isinya, sekali lagi aku baca.. dan tersenyumlah aku.. “astaghfirullah” hanya itu yang sanggup terpikirkan. ada selaksa rasa yang menyergap, tercenung dan kuhela nafas.. sekali lagi kuhela nafas.. nafas panjang..

“hidup itu menyimpan serpih-serpih cerita yang terjalin dan tersimpul indah sebagai bukti cinta Yang Kuasa pada hamba-Nya, terjalin begitu sempurna atas kehendak-Nya, dengan selaksa makna dan pelajaran yang penuh rahasia”

“setiap serpih cerita itu pasti akan sampai juga di ujung, pada “the end” atau “tamat”, dan akan terjalin dengan serpih cerita yang lain.. begitu seterusnya.. dengan arti dan pelajaran masing-masing. tak peduli betapa indah, ataupun betapa perihnya cerita itu, pasti akan berakhir juga, berakhir untuk terjalin lagi..”

..dan ternyata meski aku telah berjuang dan coba bertahan, selalu mencoba bertahan.. akhirnya aku harus menyerah juga, cerita ini rasanya cukup sampai disini. memang berat, tapi harus aku lepaskan.. aku ikhlaskan tuk terjalin dengan cerita yang lain..

(insya Allah) banyak pelajaran yang bisa kubaca dalam cerita ini, dan banyak pula yang harus aku pelajari dan aku pikirkan lagi.. (insya Allah) cerita ini membawa keberkahan dan pelajaran untuk bekal di hari kelak... amien

“kubulatkan tekad, kuteguhkan niat, dan ijinkanlah aku tuk mulai melangkah (lagi)”

Tidak ada komentar: